Jumat, 23 November 2012

Membiasakan Diri Berperilaku Husnuzan


Membiasakan Diri Berperilaku Husnuzan
        Setiap muslim/muslimah, hendaknya membiasakan diri untuk berperilaku husnuzan baik terhadap Allah SWT, terhadap diri sendiri maupun terhadap sesama manusia.
          Seorang muslim/muslimah yang berperilaku husnuzan terhadap Allah SWT tentu akan senantiasa, bertaqwa kepada-Nya, di manapun dan kapanpun dia berada. Ia akan selalu bersyukur pada Allah SWT, bila berada dalam situasi menyenangkan dan akan senantiasa bersabar bila berada dalam keadaan menyusahkan.
          Seorang muslim/muslimah yang berperilaku husnuzan terhadap dirinya sendiri tentu akan membiasakan diri dengan bersikap dan berperilaku terpuji yang bermanfaat bagi dirinya, seperti percaya diri, gigih, dan banyak berinisiatif yang positif.
          Demikian juga, setiap muslim/muslimah hendaknya membiasakan diri untuk berperilaku husnuzan terhadap sesama manusia, baik dalam kehidupan berkeluarga dan bertetangga, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
          Insya Allah, jika setiap muslim/muslimah dan setiap anggota masyarakat, telah membiasakan diri untuk berperilaku husnuzan dalam kehidupan sehari-hari, mereka akan memperoleh kebaikan-kebaikan yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar